banner 728x250

Suzuki Marine Perkenalkan Mesin Tempel Terbaru kepada Nelayan di Pangandaran

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN- Suzuki Marine memperkenalkan mesin tempel terbarunya kepada ratusan nelayan di Kabupaten Pangandaran, Rabu 20 Maret 2024.

Marketing Department Head Suzuki Indomobil Sales Aceng Ulumudin mengatakan, Suzuki Marine kini memiliki produk terbarunya yang tidak kalah saing dengan yang lainnya.

“Ya, produk mesin tempel tersebut itu, tipe DF20AL (20PK) 4 Tak. Jelas mesin ini memiliki banyak keunggulan,” kata Aceng saat diwawancarai Kabar Priangan disela-sela momen pertemuan yang digelar tepat di bulan suci Ramadan di kediaman Koordinator HNSI Pangandaran, Rabu 20 Maret 2024.

Aceng menegaskan, bahwa mesin tempel dari tipe DF20AL (20PK) 4 Tak itu jauh lebih irit BBM dibandingkan dengan yang lain.

“Untuk keunggulan, pertama BBM’nya itu murni tidak memakai oli (oli campur) hanya saja oli mesin. Kemudian mesin tersebut sudah injeksi,” ucapnya.

Kendati demikian, kata Aceng bahwa mesin tempel sudah injeksi itu hanya ada di Suzuki Marine. Sedangkan mesin tempel tersebut tentunya sangat hemat dalam penggunaan bahan bakar.

“Para pengguna mesin tempel jangan hanya tertarik dengan harga yang murah saja, tapi juga perhatikan penggunaan bahan bakar apakah boros atau tidak. Karena jika mesin tempel boros bahan bakar kan sama saja,” jelasnya.

Pihak dari Suzuki Marine tidak hanya memperkenalkan produk terbarunya, tetapi ia juga melakukan buka bersama bareng nelayan di Pangandaran.

“Ya, kegiatan ini yang ke 3 kalinya digelar di Pangandaran, selain itu kami juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan nelayan yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran,” tuturnya.

Sedangkan, Suzuki Marine juga sudah bekerja sama dengan HNSI Kabupaten Pangandaran. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak HNSI yang telah membantu mensukseskan kegiatan di Pangandaran.

“Peminat mesin tempel dari Suzuki di Pangandaran itu hampir 70 persen. Keunggulan yang diakui oleh nelayan bahwa mesin tempel dari Suzuki itu lebih kuat dan kenceng. Ya kalau irit sudah jelas, kemudian beli oli juga cukup 1 bulan sekali. Jelas meringankan pemakaian,” tutur Aceng.

Sementara itu, Koordinator HNSI Ade Sukanda disapa Ade Entik mengatakan, dengan hadir produk terbaru dari Suzuki Marine itu jelas memberikan solusi positif bagi nelayan.

“Karena selain bahan bakar irit, olinya juga cukup 1 bulan sekali. Kemudian pihak Suzuki juga selalu ingat dengan nelayan, kelihatan kedekatannya itu sudah jelas. Sekarang juga mereka mengadakan buka bersama bareng nelayan,” ujarnya. (Kiki Masduki)*