banner 728x250

Tahun Politik Binmas Polres Tasikmalaya Digembleng Tingkatkan Kemampuan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Puluhan Bhabinkamtibmas ikuti pelatihan peningkatan kemampuan agar lebih Profesional. (Malik Ibrahim/"Klik Priangan").***
banner 120x600
banner 468x60

Puluhan Bhabinkamtibmas ikuti pelatihan peningkatan kemampuan agar lebih Profesional. (Malik Ibrahim/”Klik Priangan”).***

KLIK PRIANGAN – Sebagai upaya peningkatan kemampuan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, puluhan Bhabinkamtibmas Polres Tasikmalaya digembleng kembali.

Kondisi ini dalam menghadapi tahun politik Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif tahun 2024. Polisi sebagai salah satu elemen yang menunjang dalam suksesnya pesyt demokrasi tersebut, dituntut untuk lebih profesional.

Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kompol Moch. Sapar mengatakan, pelatihan ini di laksanakan dengan tujuan “agar para Bhabinkamtibmas lebih profesional dalam pelaksanaan tugas dan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” ungkapnya, Jumat (12/5/2023).

“Apalagi dalam menghadapi Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif tahun 2024 di harapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam deteksi dini terhadap ancaman gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.” Sambungnya.

Peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut berasal dari Polres Garut dan Polres Tasikmalaya Kabupaten, dengan jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 150 orang. Agenda pelatihan di mulai pukul 09.00 Wib di Aula Polres Tasikmalaya

Dihadirkan pemateri dari Team Subdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Jabar, AKBP Wawan selaku Kasubdit Bhabinkamtibmas dan Kompol Delita sebagai Kasilatpuan Polda Jabar, dibantu Aipda Eka, Aipda Deni dan Brigadir Adi M.

Materi yang di sampaikan dalam latihan peningkatan kemampuan tersebut di samping tentang materi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat juga tentang BOS V2 atau Binmas Online Sistem Versi2.

Binmas Online System bagi para Bhabinkamtibmas adalah sebuah sistem aplikasi yang dimiliki oleh jajaran satuan kerja Binmas Polri. Dimana aplikasi itu digunakan oleh Bhabinkamtibmas sebagai alat bantu pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat (penyebaran informasi valid).

Selain itu digunakan untuk menjadi kontributor data bagi Polri dalam memberikan laporan kegiatan untuk mendukung pemolisian yang prediktif.

“Besar harapan kita semua para Bhabinkamtibmas yang telah mengikuti pelatihan ini, dapat menerapkan hasil pelatihan ini dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban serta terpeliharanya perasaan tentram dan damai di masyarakat.” ujarnya. (P-2).***