banner 728x250

Tugu dan Jembatan Ciloseh Jadi Salah Satu Ikon Baru Kota Tasikmalaya

Jalan lingkar utara Kota Tasikmalaya menyimpan keindahan tersendiri. Apalagi jika hari sedang cerah. (Malik Ibrahim/"Klik Priangan").***
banner 120x600
banner 468x60

Jalan lingkar utara Kota Tasikmalaya menyimpan keindahan tersendiri. Apalagi jika hari sedang cerah. (Malik Ibrahim/”Klik Priangan”).***

KLIK PRIANGAN – Daya tarik Jalan Lingkar Utara bagi warga Tasikmalaya khususnya, sangat menarik perhatian dan saat ini menjadi salah satu lokasi wisata baru. Meski belum rampung dalam pembangunanya, adanya jembatan Ciloseh yang baru selesai dibangun dengan ornamen tugu dari plat besi diatasnya.

Lokasi itu tak ayal jadi buruan warga saat libur akhir pekan. Bahkan pada saat ramadan, kawasan itu jadi tempat favorit untuk ngabuburit.

Tidak sedikit warga mengabadikan momen saat berkunjung di lokasi jembatan dengan menggunakan ponsel.

Salah satu warga, Susilawati mengatakan, dirinya sengaja sepedahan bersama temannya ke lokasi jembatan. Selain untuk beristirahat setelah gowes juga sekaligus untuk refresh dan foto-foto.

“Kami bersama teman-teman sesama pehobi sepeda, sengaja beristirahat di Jembatan Ciloseh setelah muter-muter di seputaran Kota Tasikmalaya,” katanya, Jumat (24/3/2023).

Menurutnya, hadirnya Jembatan Ciloseh dengan ornamen tugu tentunya membuat warga sekitar merasa senang. Karena saat ini ada lokasi baru buat warga hiburan gratis.

Hal senada diungkapkan Yusi warga Cikoneng Ciamis. Dirinya sengaja berkunjung ke Jembatan Ciloseh untuk melihat dari dekat keindahan pemandangan gunung yang terlihat dari bentangan jalan lingkar utara Kota Tasikmalaya.

Meski jalan Lingkar Utara dan jembatan Cisoleh tersebut masih dalam pengerjaan, namun pemandangan sawah dan gunung serta tugu di kawasan itu benar-benar sangat indah.

“Namun jangan sampai lokasi yang baru dan indah ini dijadikan tempat atau pasar dadakan. Sehingga mengurangi keindahanya,” katanya.

Terlebih jika matahari cerah di pagi dan sore hari, kawasan Jembatan Ciloseh ini sangat terlihat indah.

“Banyak warga yang sengaja datang dan pengendara berhenti untuk sekadar istirahat sejenak sambil foto-foto,” katanya.

Dengan banyaknya warga yang foto-foto, secara tidak langsung jadi promosi kemajuan dan pembangunan Kota Tasikmalaya. (P-2).***