banner 728x250

Ulama dan Santri Priangan Timur Deklarasikan Dukungan Terhadap Capres Ganjar Pranowo

Ribuan Ulama dan santri Se Priangan Timur ikuti acara silaturahmi dan deklarasi dukungan Capres Ganjar Pranowo. (Malik Ibrahm/"Klik Priangan").***
banner 120x600
banner 468x60

Ribuan Ulama dan santri Se Priangan Timur ikuti acara silaturahmi dan deklarasi dukungan Capres Ganjar Pranowo. (Malik Ibrahm/”Klik Priangan”).***

KLIK PRIANGAN – Dukungan mengalir dari ribuan ulama, santri dan tokoh masyarakat di wilayah Priangan Timur terhadap salah satu Capres Ganjar Pranowo.

Seiring Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar 2024 mendatang sudah mulai ramai. Termasuk penggalangan dukungan terhadap Capres yang dijagokan.

Salah satunya agenda yang digelar di Kompleks Pondok Pesantren Cipasung, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (14/5/2023). Ribuan santri dan ulama di Priangan Timur menggelar deklarasi damai ulama untuk Ganjar Pranowo.

Deklarasi juga dihadiri ribuan Santri Himpunan Santri Nusantara (Hisnu). Dimana para santri dan ulama tersebut, sengaja datang dari Surabaya untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan Santri Ponpes Cipasung Tasikmalaya.

Ketua Umum Hisnu Nasional Yusuf Hidayat mengatakan, kunjungan ke Ponpes Cipasung ini sebagai langkah merekatkan jalinan ukuwah islamiah, selain tentunya ada agenda nasional yang sangat penting, yakni membicarakan pemimpin negara kedepan.

“Kami bersilaturahmi ke Ponpes Cipasung, Tasikmalaya, sekaligus halal bihalal akbar bersama ribuan ulama Se-Priangan Timur guna membangun kebersamaan dan kerjasama,”ungkap Yusuf disela-sela deklarasi.

Ia menyebut, bahwa Hisnu merupakan salah satu bagian tim kemenangan Ganjar Pranowo untuk presiden Indonesia. Dalam hal ini meminta doa sekaligus dukungan dari para ulama, kyai maupun santri di Tasikmalaya terutama wilayah Priangan Timur, agar pak Ganjar Pranowo bisa terpilih jadi Presiden Indonesia.

“Alhamdulillah, dalam deklarasi ini para ulama di Priangan Timur sepakat mendukung dan mendorong pak Ganjar Pranowo menjadi presiden Indonesia,” ujarnya.

Menurut ustad yang akrab disapa Gus Yusuf ini, deklarasi ini merupakan langkah nyata dukungan para ulama dan ajengan terhadap Ganjar Pranowo. Ini bisa diwujudkan dengan secara bersama melakukan sosialisasi ke semua kalangan, terutama ke para santri dan ulama di wilayah Priangan Timur.

“Dengan kehadian ulama, kyai dan ajengan maupun santri hadir di Ponpes Cipasung sekalaigus mendeklarasikan diri. Kami bersyukur, bisa bersama menyatakan sikap mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia tahun 2024 mendatang,” katanya.

Sementara seluruh ulama bersama santri yang jumlahnya ribuan, semuanya berdiri dalam mengucapkan teks deklarasi. Kata Gus Yusuf, ada epat poin isi deklarasi tersebut, diantaranya, bertekad mengawal NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

Mensukseskan pilpres yang konstitusional, adil, jujur dan bermartabat. Selain itu, mendukung calon presiden 2024 yang Nasionalis, relegius dan siap melanjutkan program pembangunan yang berkelanjutan.

Serta sepakat mendukung sekaligus mensukseskan kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.

Sementara Pimpinan Ponpes Cipasung Tasikmalaya KH. Ubaidillah mengatakan, pada agenda ini para ulama sepakat mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden Republik Indonesia. Karena sosok Ganjar sendiri menurut kacamatanya konsen memperjuangkan keberlangsungan pondok pesantren.

Ia menjelaskan, ulama Se-Priangan Timur akan berdoa agar calon Presiden pak Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden nanti terpilih.Presiden itu harus menjadi barokah bagi rakyatnya, bangsanya dan siap membela NKRI,” ujarnya.

Ditambahkan KH. Ubaidillah, Sosok calon presiden harus peduli terhadap ulama dan pondok pesantren, ramah dan merakyat terutama peduli terhadap orang-orang yang kekurangan. “Ganjar Pranowo bisa menjadi sosok tersebut,” pungkasnya. (P-2).***