banner 728x250

Wakil Ketua DPRD Buka Kegiatan Gema Ramadhan 2023

banner 120x600
banner 468x60

Keterangan Foto: Muslim saat membuka kegiatan Gema Ramadhan.

KLIK PRIANGAN – Kegiatan Gema Ramadhan resmi dibuka langsung oleh Wakil ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Muslim S.Sos M.Si di Gedung Dakwah Islamiyah, Rabu 5 April 2023. Acara yang diinisiasi BKPRMI Kota Tasikmalaya itu dinilai merupakan aksi nyata dalam menguatkan pondasi anak-anak.

Menurut Muslim, BKPRMI sudah tepat dalam menginisiasi kegiatan bernuasa islami seperti ini dalam menumbuhkan syiar agama Islam di kalangan pelajar. “
Jika semangat syiar dan pemahaman akan agama sudah tumbuh baik, saya yakin sehebat apapun dampak negatif dari pesatnya teknologi informasi bakal terproteksi dengan baik,” kata Muslim usai pembukaan acara.

Selain pemerintah dan organisasi seperti BKPRMI, politisi PDI-P ini juga mengajak peran orang tua lebih proaktif dalam menjembatani anaknya untuk menyenangi kegiatan seperti ini. “Menumbuhkan motivasi perlu terus dilakukan setiap orang tua agar anak makin senang untuk mendalami ilmu agama Islam,” ujar Muslim yang juga Ketua DPC PdI P Kota Tasikmalaya tersebut.

Dengan memahami Islam dan meneladani karakter pribadi Islami seperti banyak dicontohkan Rasul dan para sahabat, ia yakin generasi Kota santri akan mengambil kesempatan emas berupa bonus demografi di tahun 2045 mendatang. Muslim juga menambahkan bahwa semua anak PAUD rata-rata sudah mengenal digital dan bisa berpotensi negatif bila tak dibekali pondasi agama yang kuat sejak dini.

Malah ia mendorong setiap pelajar di setiap tingkatan menggelar kegiatan bernuasa Islami seperti itu dan setiap stakeholder perlu sama-sama mendorongnya. Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan suplai asupan gizi para pelajar. “Jadi masalah pendidikan perlu juga memperhatikan asupan gizinya,” ujar dia. (P-1)***