banner 728x250

Yayasan Baitul Mal PLN Tasikmalaya Berikan Bantuan untuk Lea

Prosesi foto bareng antara pihak YBM PLN Tasikmalaya bersama santriwati Al Huda Zaenal Muttaqin
banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Ketua Yayasan Baitul Mal PLN Tasikmalaya Eman Sulaeman beserta pengurus yang lain, untuk kesekian kalinya berkunjung ke pondok pesantren Al Huda Zaenal Muttaqin, Sukahurip Desa Simpang Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya pada hari Kamis 12 Januari 2023.

Silaturahmi kali ini disambut oleh Titi Fatmawati selaku pembina pesantren dan Muhammad Nurdanis selaku Wakasek SMP Ma’arif NU Zaenal Muttaqin.

“Kami atas nama pondok pesantren Al Huda Zaenal Muttaqin menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN yg sudah berkenan untuk bersilaturahmi ke pesantren dan menjadi bapak asuh untuk santri kami atas nama Lea Sundari,” kata Titi.

“Selain belajar dipesantren, Lea Sundari juga merupakan siswi kelas VII di SMP Ma’arif NU Zaenal Muttaqin yang dalam kesehariannya termasuk anak yang rajin,” tambahnya.

Lea Sundari adalah seorang santriwati asal kampung Kalaksanan Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya yang mendapat perhatian dari pengurus Yayasan Baitul Mal PLN Tasikmalaya.

Eman menjelaskan bahwa pihaknya merupakan yayasan yang bertugas menghimpun zakat dan shodaqoh.

“Yayasan Baitul Mal PLN ini merupakan yayasan yang dibentuk karyawan PLN Tasikmalaya yang salah satunya untuk menghimpun zakat dan shodaqoh karyawan PLN. Karyawan yg tergabung di yayasan ini 9 orang,” jelas Eman.

“Mudah mudahan bantuan kami yang masih terbatas bisa membantu Lea dalam meraih cita cita. Serta mendoakan Lea untuk menjadi muslimah yang taat. Mudah mudahan menjadi seorang ustadzah yang bisa menjadi penerang bagi yang lainya,” tambah Amil Yayasan YBM PLN, Sehabul Millah.

Dalam kesempatan silaturahmi ini, Nurdanis mengatakan bahwa Lea merupakan santriwati yang baik, pandai bergaul, bisa beadaftasi yang baik dengan teman temanya. Meskipun latar belakang Lea mualaf.

Seluruh pengurus pesantren mendoakan santrinya, khusus Lea untuk menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Aamin***