banner 728x250

Safari Ramadan Jembatan Komunikasi Antara Pejabat Dengan Masyarakat

Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu saat menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Wilayah Kecamatan Cihideung, Rabu, (29/3/ 2023).
banner 120x600
banner 468x60

Keterangan Foto: Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu saat menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Wilayah Kecamatan Cihideung, Rabu, (29/3/ 2023).

KLIK PRIANGAN – Pemerintah Kota Tasikmalaya terus melakukan penanganan sejumlah permasalahan di Kota Tasikmalaya. Beberapa permasalahan tersebut seperti, penanggulangan kemiskinan, penanganan sampah, pengoprasian Aplikasi Bageur untuk menyalurkan bantuan bersama OPD bergerak untuk mendatangi masyarakat yang membutuhkan, capaian vaksinasi di Tasikmalaya, permasalahan stunting, penanggulangan pengangguran, dan peningkatan UMKM di kota Tasikmalaya.

Hal itu disampaikan Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah saat menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Wilayah Kecamatan Cihideung, Rabu, (29/3/ 2023).

Memurut Cheka, kegiatan sapari Ramadan merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya. “Selain sebagai sarana bersilahturahmi, kegiatan ini juga sebagai sarana berbagi santunan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Lanjut Cheka, Safari Ramadhan juga merupakan kesempatan untuk berdiskusi mengenai hal yang bermanfaat bagi warga. “Pertemuan ini dijadikan ajang untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi, tidak hanya pertemuan tapi menjadi jembatan komunikasi antara pejabat dengan masyarakat,” katanya.

Menurut Cheka, ada dua hal yang diperlukan selama Bulan Ramadhan yaitu, berlomba-lomba dalam kebaikan dan tolong-menolong dengan sesama khususnya bagi warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan. “Oleh karena itu diharapkan adanya pergerakan gotong-royong yang kuat untuk menghentaskan kemiskinan, stunting dan seluruh permasalahan yang dihadapi. Salah satunya ikut serta berperan aktif dalam bantuan sosial, melalui aplikasi Bageur,” terang Cheka.

Pj. Wali Kota juga berharap, agar Kota Tasikmalaya tetap tenang dan kondusif, masyarakatnya semakin bahagia dan rezekinya yang berlimpah, tak lupa beliau juga mendoakan kesehatan masyarakat serta berharap cita-cita terkait penanganan permasalahan kemiskinan dan stunting dapat tercapai. (P-4)***