banner 728x250

SMP Negeri 1 Singaparna Sabet Piala Gubernur Jawa Barat, Osis Gelar Semarak Ramadan

banner 120x600
banner 468x60

Osis SMP Negeri 1 Singaparna gelar Semarak Ramadan dalam upaya meningkatkan kreatifitas siswa. ***

KLIK PRIANGAN – Upaya membentuk kreativits siswa agar semakin berinovasi, kreatif dan memupuk kepedulian serta solidaritas terhadap sesama. Terlebih di bulan Suci Ramadan bulan yang penuh dengan berkah, Osis SMP Negeri 1 Singaparna mengadakan “Semarak Ramadan 1444 H/ 2023 M”.

Kegiatan Semarak Ramadan dilaksanakan pada hari Kamis- Jumat 13-14 April 2023. Dalam mengisi bulan Ramadan bertujuan untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, kepedulian, dan rasa empati kepada sesama serta kreativitas siswa.

Ketua panitia Azwar Munada mengatakan, Semarak Ramadan OSIS SMPN 1 Singaparna diisi dengan lomba-lomba, yaitu cerdas cermat keagamaan, lomba adzan, lomba tahfiz alquran, lomba cover lagu religi, dan lomba membuat makanan untuk tajil bersama.

Perlombaan diikuti oleh perwakilan siswa dari kelas 7, 8, dan 9. Di puncak acaranya, Semarak Ramadan 1444 H disempurnakan dengan mengadakan Bakti Sosial dan memberikan santunan kepada warga yang tidak mampu di sekitar, berupa beras, mi instan, dan uang.

“Untuk donasi atau santunan, semuanya merupakan donasi dari siswa, guru dan karyawan SMPN 1 Singaparna,” katanya, Senin (17/4/2023).

Para siswa SMP Negeri 1 Singaparna tengah berbagi takjil untuk pengendara yang melintas didepan sekolah mereka.***

Semarak Ramadan merupakan program tahunan OSIS, untuk pelaksanaan event tahun ini, di bawah bimbingan Wakil Kepala urusan Kesiswaan yakni Anwar Kurniawan, S.Pd.,M.Pd. dan Ina Ginayanti, S.Pd.

Kepala SMPN 1 Singaparna Drs. Jamaludin M.M mengharapkan program ini terlaksana secara berkesinambungan dan kena sasaran. Sehingga memberikan dampak positif untuk semuanya terutama motivasi bagi siswa agar terbiasa berbagi dan memiliki rasa empati.

Kegiatan ini terselenggara dengan baik atas kerja sama para wakil kepala sekolah, bidang kurikulum Hj. Elis Rahma Handayani, S.Pd., M.Si dan Dudu Dumadi, S.Pd., bidang Humas Yeyen Muflihah M.Pd. dan Drs.H. Asep Sumiarsa AH, M.Pd., bidang Sarpas H.Husni Mubarok, M.Pd.I dan Lilis Mulyati, S.Pd.,M.M serta dukungan seluruh guru dan karyawan SMPN 1 Singaparna.

“Semarak Ramadan merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk menumbuhkan karakter dan profil pelajar Pancasila,” katanya.

Selain menyelenggarakan Semarak Ramadan 1444 H, SMP Negeri 1 Singaparna mengikuti kegiatan IKOSIS yang dilaksanakan pada 1 April yang lalu.

Pada event tersebut SMP Negeri 1 Singaparna menjadi juara I untuk solo lagu religi Putra dan Putri. Sekaligus pada event itu menjadi Juara Umum dan berhak mendapatkan Piala Gubernur Jawa Barat. (P-2).***