banner 728x250

Duel El Classico Persib vs Persija, Luis Milla Janjikan Ini

INSTAGRAM.COM/Persib
banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Duel klasik antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan tersaji dalam partai tunda Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 11 Januari 2023 pukul 15.30 WIB.

Untuk duel Persib vs Persija tersebut, Panpel telah melepas 26.000 tiket dari kapasitas GBLA yang mencapai 38.000 tempat duduk.

Menghadapi Persija sebagai lawan bebuyutannya, Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan, pertandingan ini sangat dinantikannya.

“Ini merupakan laga yang sangat kami nantikan, bermain di hadapan bobotoh,” kata Luis Milla saat pers konferens, Selasa 10 Januari 2023.

Dikutip dari laman klub, Milla sangat berharap pertandingan ini bisa berjalan sesuai harapan. Ia juga berharap, pertandingan berjalan lancar dan aman.

Untuk laga melawan Persija, Milla mengakui bahwa pertandingan tersebut bukan laga yang mudah.

Persib dan Persija, kata pelatih asal Spanyol ini, punya kekuatan yang hampir seimbang ditambah materi pemain asing yang berkualitas.

“Saya rasa ini pertandingan yang sangat sulit, kedua kesebelasan sama-sama kuat, seimbang dan mempunyai pemain yang bagus. Terutama pemain asingnya memiliki level yang tinggi,” ujarnya.

Namun Milla yakin, dengan dukungan penuh bobotoh, timnya bisa meraih poin penuh atas Persija. Luis milla pun berjanji akan menyuguhkan permainan yang dapat dinikmati.

“Saya harap besok kami bisa sedikit lebih mematikan dan saya harap orang-orang, bobotoh bisa menikmati pertandingan, menikmati permainan tim dan mendapat hasil yang bagus,” ujarnya.

Di laga melawan Persija besok, Febri Hariyadi terpaksa absen. Hal ini menambah daftar pemain yang tidak bisa diturunkan di laga itu.

Sebelumnya ada Zalnando dan David Rumakiek yang cedera, ditambah trio Timnas Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Ezra tak Sabar

Sementara itu, Bomber naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian berjanji akan tampil habis-habisan dalam laga melawan Persija nanti.

“Kami semua akan berjuang untuk kota ini juga demi para Bobotoh,” ujar Ezra, dikutip dari laman klub, Senin 9 Januari 2023.

“Jadi, kita lihat saja apa yang akan terjadi. Yang pasti, kami semua akan berjuang keras dan meunjukkan bahwa kami semua sudah siap,” tambahnya.

Ezra pun sudah sangat menantikan pertandingan tersebut. Apalagi, ini merupakan laga El Clasico Indonesia pertamanya yang dimainkan di GBLA sejak bergabung dengan Persib pada Maret 2021.

“Ini pertandingan yang sangat besar dan juga bisa menjadi el clasico pertama (di Liga 1) buat saya di GBLA,” tutur Ezra. “Saya sudah tidak sabar untuk itu (pertandingan melawan Persija),” ujarnya.***