banner 728x250

Profil Megawati Hangestri, Atlet Voli Indonesia yang Kini Menjadi Top Skor di Liga Korea Bersama Klub Red Sparks

Profil Megawati Hangestri, Atlet Voli Indonesia yang Kini Menjadi Top Skor di Liga Korea Bersama Klub Red Sparks/Instagram @megawatihangestrip
banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Berikut profil Megawati Hangestri, atlet voli Indonesia yang kini menjadi top skor di Liga Korea bersama klub Red Sparks. Pemain Timnas Voli Indonesia, Megawati Hangestri berhasil membuktikan prestasinya di mata Internasional bersama dengan tim Daejeon ChengKwanjang Red Sparks.

Karir Mengawati bersama Red Sparks di Liga Korea Selatan mengawali debutnya pada tanggal 17 Oktober 2023, walaupun timnya saat itu mengalami kekalahan, akan tetapi nama Megawati Hangestri terus menjadi sorotan masyarakat Korea Selatan.

Bergelut di dunia olahraga voli dari sejak lama dengan proses yang tidak mudah membuatnya terharu ketika dirinya menjadi atlet asal Indonesia pertama yang gabung di Liga Voli Korea Selatan. Meski kalah dalam laga debutnya, ia berambisi keras untuk memenangkan pertandingan selanjutnya bersama Red Sparks.

Kini Megawati Hangestri menjadi idola baru di kancah voli Korea Selatan. Dirinya kerap kali tampil memukau saat membela Daejeon Red Sparks di Liga Voli Putri Korea Selatan atau Korean V-League 2023/2024.

Bahkan Megawati saat ini sedang banyak di soroti media-media Korea Selatan atas keberhasilannya menjadi MVP (Most Valuable Player) pada putaran pertama Liga Voli Putri Korea Selatan atau V-League musim 2023/2024. Megawati Hangestri naik karena keahliannya dalam bermain bola voli dan memiliki smash yang terkenal kencang.

Penasaran dengan sosok Megawati Hangestri? Untuk lebih lengkapnya kabar-tasikmalaya.com telah merangkum dari berbagai sumber. Simak profil dan biodata yang terdapat di dalam artikel ini.

Profil dan Biodata Megawati Hangestri

Megawati Hangestri Pertiwi, seoarang atlet voli Indonesia yang lahir pada tanggal 20 September 1999 di Jember, Jawa Timur. Megawati saat itu sudah menyukai dunia voli sejak dirinya masih berusia 14 tahun. Dengan tekadnya yang konsisten dan tekad yang bulat.

Karir pertama sebagai pemain voli pada waktu itu tergabung dalam tim Surabaya Bank Jatim di Livoli Divis Utama pada tahun 2015 silam. Seiring berjalannya waktu, ia berhasil naik ke kancah Proliga bersama tim Jakarta Pertamina Fastron dari 2015 hingga 2022.

Akan tetapi, Megawati Hangestri sempat berpindah tim pada 2018 ketika ia masih membela Jakarta BNI 46 dan Bandung BJB Tandamata sebagai wakil dari Indonesia pada ajang Grand Prix ASEAN 2022. Berkat penampilannya yang gemilang, Megawati memulai debut dan menjajal karier sebagai pemain voli ke luar negeri pada tahun 2021 bersama klub asal Thailand Supreme Chonburi-E Tech.

Kemudian di tahun 2022, ia bergabung dengan klub Vietnam Ha Phu Thanh Hoa. Akhir-akhir ini namanya sering menjadi topik perbincangan karena ia bergabung dengan klub Daejeon ChengKwanjang Red Sparks di Liga Voli Korea Selatan (V-League).

Baru-baru ini Megawati Hangestri Pertiwi masuk posisi tujuh besar dalam daftar top skor liga voli Korea Selatan usai membawa Daejeon CheongKwanjang Red Sparks menang atas Hwaseong IBK Altos. Dirinya berhasil mengoleksi 504 poin.

Megawati saat ini berjarak lima poin dari pemain andalan Hillstate Laetitia Moma Bassoko yang berada di peringkat enam. Sedangkan jarak dengan peringkat kedelapan, Yelena Mladenovic, tiga poin saja.

Nama Lengkap: Megawati Hangestri Pertiwi
Tanggal Lahir: 20 September 1999
Tempat Lahir: Jember, Jawa Timur, Indonesia
Tinggi Badan: 185 cm
Berat Badan: 65 kg
Posisi: Opposite
Klub: Daejeon CheongKwanjang Red Spraks
Kontrak Berakhir: –

Karier

2015-2019: Surabaya Bank Jatim
2015-2017: Jakarta Pertamina Energi Putri
2018-2019: Jakarta BNI 46 Putri
2020-2021: Supreme Chonburi-E Tech (Thailand)
2022: Jakarta Pertamina Fastron
2022: Ha Phu Thanh Hoa (Vietnam)
2022: Bandung BJB Tandamata
2022: Surabaya Bank Jatim
2023: Jakarta Pertamina Fastron
2023- : Daejeon CheongKwanjang Red Sparks

Karier Tim Nasional

2017-Sekarang: Timnas Indonesia

Demikianlah profil Megawati Hangestri, atlet voli Indonesia yang kini menjadi top skor di Liga Korea Selatan bersama klub Red Spraks. Semoga Informasi yang kami berikan bermanfaat bagi Anda semua khususnya para pecinta olagharaga bola voli.*