banner 728x250

Gol David da Silva Permalukan Madura United di Depan Kacong Mania. Persib Meroket ke Urutan Tiga

selebrasi
banner 120x600
banner 468x60

David da Silva melakukan selebrasi setelah berhasil menjebol gawang Madura United dalam laga pekan ke 19 yang digelar di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (20/1/2023).*

KLIK PRIANGAN – Persib Bandung berhasil mempermalukan Madura United 1-0 di depan ribuan pendukungnya pada laga pekan ke 19 Liga 1 2022/2023 yang di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (20/1/2023).

Gol semata wayang Persib dicetak oleh striker haus gol, David da Silva di menit ’76 melalui aksi individunya.

Dia merebut bola dari pemain belakang Madura United, Cleberson kemudian melewati hadangan penjaga gawang Miswar, sebelum menjaringkannya ke gawang.

Dengan kemenangan ini, Persib langsung meroket ke urutan ke tiga klasemen sementara Liga 1 2022/2023, menempel ketat Madura United dengan jumlah poin yang sama, yaitu 36.

Persib masih kalah selisih gol dengan Madura United, sehingga berada di urutan ke tiga sementara Madura United di urutan ke dua.

Sedangkan di urutan pertama diduduki oleh PSM Makasar dengan skor 38. Dalam pertandingan di hari yang sama, PSM bermain imbang dengan Bali United 2-2.

Dalam pertandingan antara Persib vs Madura United tersebut, sejak kick off bergulir, baik Persib maupun Madura United sama-sama tampil langsung menyerang.

Skuad Pangeran Biru sempat memberikan ancaman lewat Beckham Putra Nugraha tapi kerja sama di lini depan belum maksimal.

Di sisi lain, Madura United juga coba memanfaatkan tendangan bebas Hugo Gomes. Namun, barisan pertahanan Pangeran Biru tampil kokoh menghalau serangan.

Ancaman pertama dari Da Silva datang di menit 9. Ia menusuk dari sisi kiri dan lepaskan sepakan kaki kiri, tapi tendangannya hanya membentur tiang gawang. Tak lama, Ciro Alves pun melepaskan sepakan tapi arahnya belum akurat.

Di menit 14, Victor Igbonefo menunjukkan ketangguhannya di lini belakang ketika dirinya mampu merebut bola dari Lulinhan yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti Pangeran Biru. Bola pun langsung dihalau.

Semenit berselang, Madura United mengirimkan umpan jauh ke depan. Di luar dugaan, Teja Paku Alam dengan cepat keluar dari gawang dan menyundul bola sebelum menggapai Alberto Goncalves.

Pada menit 38, Reva Adi Utama berada di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang ke dalam kotak, tapi Teja Paku Alam dengan sempurna mampu menangkap bola. Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak ke dua, Luis Milla memasukkan Rachmat Irianto untuk menggantikan Frets Butuan. Persib pun langsung tampil menyerang lewat duet David da Silva dan Ciro Alves.

Pada menit 52; Beckham Putra Nugraha meliuk-liuk di dalam kotak penalti. Ia akhirnya mampu melepaskan sepakan keras, tapi arahnya masih melenceng dari sasaran. Begitu juga kesempatan Alberto Gonzalves yang melambung.

Di menit 60, Persib kembali melakukan pergantian. Ricky Kambuaya dimasukkan untuk menggatikan Abdul Aziz.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 76. David da Silva mampu merebut bola dari pemain belakang Madura United, Cleberson kemudian melewati hadangan Miswar sebelum menjaringkannya ke gawang. Persib unggul 1-0.

Nick Kuipers mendapat kartu kuning keduanya atau kartu merah di menit 86 setelah ia menjatuhkan Lulinha.

Persib terpaksa bermain dengan sepuluh pemain karena sebelumnya Kuiper sudah mendapat kartu kuning. Selain itu, Victor Igbonefo juga mengantongi kartu kuning.

Ketinggalan 1-0 membuat Madura United berusaha mengejar ketinggalan, karena tak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri.

Namun, gawang Teja Paku Alam dapat diselamatkan berkat kerja sama yang baik seluruh pemain di lini belakang.

Peluit panjang tanda laga berakhir dibunyikan. Bukan hanya menjaga rekor tak terkalahkan di bawah Luis Milla, Persib pun mendulang tiga poin dari Pamekasan yang membuatnya naik ke peringkat ketiga.***