banner 728x250

PSGC Kecolongan di Babak Awal, Herry Rafni Sebut Laskar Singacala Kurang Konsentrasi

PSGC Imbang
banner 120x600
banner 468x60

KLIKPRIANGAN – Kesebelasan asal Ciamis, PSGC bermain imbang melawan Persipasi Bekasi dalam Babak Delapan Besar Grup E Liga 3 Seri 1 Jawa Barat di Stadion Patriot Bekasi, Jumat 6 Januari 2023 sore.

Satu-satunya gol milik PSGC diciptakan oleh Gunawan Satrio Prasojo di menit ’51 babak ke dua. Sementra gol Persipasi tercipta di awal babak pertama, yaitu menit ‘2 lewat tendangan Wisal El Barji.

Atas hasil imbang ini, maka PSGC maupun Persipasi hanya mampu mendapatkan poin 1.

Menanggapi hasil imbang yang diraih oleh Laskar Singacala melawan Persipasi Bekasi, pelatih PSGC, Herry Rafni Kotari mengaku bersyukur.

Dia bahkan menyebut, hasill imbang tersebut merupakan keberhasilan anak-anak asuhnya, karena Persipasi bermain di kandang sendiri.

“Alhamdulilah, anak-anak berhasil menahan imbang tuan rumah yang didukung oleh banyak pendukungnya,” kata dia saat dihubungi Kabar Priangan melalui pesawat telepon.

Herry pun mengatakan bahwa dalam pertandingan tersebut para pemain PSGC sudah bermain sangat baik dan menerapkan disiplin tinggi.

Bahkan strategi menyerang yang diterapkan pun berhasil dimainkan oleh Laskar Singacala dengan baik.

“Hanya penyelesaiannya saja yang masih kurang, sehingga sejumlah peluang tidak menghasilkan gol,” kata dia.

Begitupun dengan disiplin, kata Herry, anak asuhnya bermain dengan disiplin yang tinggi, sehingga serangan demi serangan para pemain Persipasi berhasil diantisipasi.

Mengenai gol di menit-menit awal pertandingan, kata dia, itu terjadi karena kurang konsentrasi pemain saat mengantisipasi serangan lawan.

“Itu karena saat baru bermain, anak-anak belum konsentrasi sehingga kami kecolongan,” katanya.

Buktinya, kata dia, setelah para pemain PSGC on fire, justru dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dalam pertandingan berikutnya, PSGC akan menghadapi Dejan FC pada Minggu (8/1/2023). Herry optimistis, dalam pertandingan kedua nanti, skuadnya akan bermain lebih baik.

“Kalau melihat tipikal anak-anak PSGC saat ini, ketika sudah bisa melewati pertandingan pertama, biasanya lebih baik di pertandingan selanjutnya,” katanya.

Herry pun memberikan apresiasi kepada semua pemain yang sudah bekeja keras. “Kami tetap punya target lolos liga 2,” katanya***