banner 728x250
Opini  

Ketua PC NU Kota Tasikmalaya Sebut H. Aming Bagaikan Sosok Abdurrahman Bin Auf

Kolase foto KH Ate Musodiq dan H. Amir Mahpud
banner 120x600
banner 468x60

KLIKPRIANGAN – Ketua PC NU Kota Tasikmalaya, KH Ate Musodiq mengibaratkan pngusaha sukses asal Tasikmalaya, H. Amir Mahpud atau biasa disapa Haji Aming dengan sosok sahabat nabi yang juga pengusaha sukses di jaman nabi, Abdurrahman bin Auf.

Hal itu dikatakan oleh KH Ate Musodiq saat memberikan pengantar sebelum membacakan doa dalam acara Silaturahmi dan Syukuran Peresmian Kantor DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Sabtu (31/12/2022) lalu.

“Kepedulian dan kedermawanan H Amir ini seperti Sahabat Nabi Abdurrahman bin Auf, yang kala itu berkata, berapa nilai emas yang dibutuhkan untuk membantu peperangan dan perjuangan dakwah nabi,” kata KH. Ate.

“Dan diibaratkan, Pak Amir ini Abdurrahman bin auf untuk membantu perjuangan Pak Prabowo jadi Presiden dan Sdr Viman sebagai Calon Walikota 2024 nanti,” ungkap KH Ate yang disambut tepuk tangan hadirin.

Menurut KH Ate, sangatlah jarang ada orang seperti Pak Amir Mahpud ini. “Gerindra patut bersyukur, dan masyarakat Kota Tasikmalaya patut bersyukur, dan semoga segala pengorbanan dan perjuangan beliau demi tanah kelahiran tercintanya menjadi amal kebaikan,” katanya.

Ditambahkan oleh H Ate, dirinya pernah bertanya kepada H Aming, kenapa untuk pilkada tidak mencalonkan anaknya sendiri untuk terjun di politik, sebagai calon walikota Tasikmalaya.

“H. Aming hanya menjawab bahwa dirinya mewakafkan 2 orang yaitu Viman dan Husen untuk terjun di politik, sementara 3 lainnya termasuk anaknya sendiri Tiar dan Bayu diarahkan di dunia profesional,” katanya.

“Saur Pak H. Aming, anak lelakinya Tiar mah akan di-Erick Tohir-keun,” seloroh KH Ate sebelum memulai memimpin doa.

Seperti diketahui, pada acara Silaturahmi dan Syukuran Peresmian Kantor DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Sabtu (31/12/2022) lalu, Dewan Pembina Partai Gerindra, H. Amir Mahpud atau biasa disapa H. Aming mengundang seluruh tokoh masyarakat serta Ketua Partai Politik di Kota Tasikmalaya.

Dalam acara itu, H. Aming pun mengundang mantan Wali Kota Tasikmalaya, H. Syarif Hidayat untuk memberikan tausiyahnya, serta tokoh NU Kota Tasikmalaya, KH Ate Musodiq untuk memberikan doa.(P-01)***