banner 728x250
Opini  

Mencari Berkah di Bulan Suci Ramadhan PGE Area Karaha Berbagi Santunan

Sebanyak 400 anak yatim piatu dan dhuafa serta jompo mendapat dana bantuan dari PGE Area Karaha. (Klik Priangan/"Malik Ibrahim").***
banner 120x600
banner 468x60

Sebanyak 400 anak yatim piatu dan dhuafa serta jompo mendapat dana bantuan dari PGE Area Karaha. (Klik Priangan/”Malik Ibrahim”).***

KLIK PRIANGAN – Memaknai Rasa Syukur di Bulan Suci Ramadhan 2023, PGE Area Karaha salurkan dan bantuan bagi 400 anak yatim piatu, jompo, disabilitas dan dhuafa di 5 desa wilayah ring 1 Karaha, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

General Manager Catur Hendro Utomo didampingi Manager Business Support Area Karaha Apriansyah mengatakan, Pertamina memaknai rasa syukur menjadi energi di bulan suci ramadhan 2023 ini, untuk senantiasa  berkarya lebih  baik. Diharapkan dengan adanya penyaluran dana bantuan ini warga yang memiliki keterbatasan secara ekonomi dapat menikmati kebahagiaan di bulan suci ini dan merasakan arti kehadiran Pertamina Geothermal Energy Area Karaha.

Ia menyebut, di bulan yang penuh berkah ini, dengan mengucap  dan  melakukan  perbuatan  penuh  rasa terima  kasih  kepada  Ilahi  robi atas  segala  nikmat, pencapaian serta kemampuan untuk bertahan dan mengatasi   berbagai   tantangan,  agar dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan mendapatkan keberkahan.

“Dengan semangat kolaborasi dan ukhuwah islamiyah sehingga muncul energi untuk berbagi sejalan dengan spirit energizing your life,” katanya, Selasa (11/4/2023).

Agenda ini dalam rangkaian agenda kunjungan direksi PT. PGE  ke Area Karaha yakni dengan melakukan MWT (Managemen Walk Trough) dilanjut dengan berbagi santunan.

Pada agenda ini, pemberian dana santunan secara simbolis untuk anak yatim piatu, jompo disabilitas dan dhuafa, sekaligus pemberian bantuan CSR dalam bentuk komitmen sosial Pertamina Geothermal Energy berupa Program Village Fit, bantuan Program Desa Siaga Bencana dan Bantuan Kesenian Tradisional yang sejalan dengan nilai Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk menghapus kemiskinan dan mengurangi ketimbangan.

“Dukungan dan doa dari yatim piatu dan seluruh stakeholder sangat penting dan berarti dalam memastikan keberhasilan usaha secara batiniah disamping upaya dzohir demi keberlanjutan bisnis PT. PGE Area Karaha di masa yang akan datang,”ujarnya. (P-2).***