banner 728x250

Mengungkap Harta Tersembunyi di Cirebon: Destinasi Wisata Kuliner yang Harus Dikunjungi

banner 120x600
banner 468x60

KABAR PANGANDARAN – Perlu anda ketahui, bahwa ada beberapa tempat wisata kuliner di Cirebon yang ramai sekali dikunjungi wisatawan.

Wisata kuliner adalah tempat wisata yang menyajikan beberapa jajanan di tempatnya. Wisata kuliner ini cocok sekali bagi anda yang suka jajan makanan, cemilan, minuman dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang ingin mengetahui, kira-kira dimana saja tempat yang direkomendasikan?. Silahkan simak terus artikel ini sampai selesai.

1. Empal Gentong H. Apud

Empal Gentong H. Apud ini merupat tempat kuliner yang ada di daerah Cirebon. Untuk kalian yang tinggal di daerah Cirebon buruan cobain empal H. Apud ini yang rasa nya begitu nikmat dan lezat ini.

Lokasinya berada di Jalan Raya Insinyur H. Djuanda, Nomor 24, Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

2. Bubur Toha

Yang suka bubur mari merapat!. Bubur Toha ini menyediakan berbagai jenis bubur seperti bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, dan bubur ayam. Harga Bubur Toha ini berkisar di harga 3.000-6.000

Lokasinya berada di Jalan Mohammad Toha, Nomor 20, Kebon Baru, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

3. Tahu Gejrot Wardi

Salah satu kuliner yang ada di Cirebon ini adalah Tahu Gejrot Wardi dengan rasanya yang pedas, asam dan manis. Bahan dasar dari Tahu Gejrot ini adalah tahu goreng yang dicampur dengan bumbu pedas dan gurih.

Lokasinya berada di Jalan Kanoman, Pekalipan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

4. Es Duren Pasar Kanoman

Setelah merekomendasikan berbagai macam makanan kuliner di Cirebon, sekarang saatnya merekomendasikan minuman segar yakni Es Duren Pasar Kanoman yang di lengkapi dengan daging durian yang begitu lembut.

Lokasinya berada di Pasar Kanoman, Kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

5. Mie Get

Mie Get ini adalah mie instan yang dimasak dengan cabai dan bawang, setelah di masak lalu diberi saus sambal dan kecap manis.

Lokasinya berada di Jalan Stasiun Kereta Api Nomor 08, Kota Cirebon, Jawa Barat

6. Gado-gado Ayam Mang Djum

Untuk makanan ini jangan sampai ketinggalan kalau kalian kulineran ke Cirebon, apalagi toping campuran tahu, emping, lontong, timun, kerupuk, suiran ayam, kuah soto kuning dan saus kacang yang nikmat.

Lokasinya berada di Jalan Pulasaren, Nomor 53, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Nah itulah beberapa rekomendasi terkait wisata kuliner yang ada di Cirebon. Gimana apakah tertarik untuk pergi kesana? Cocok cocok untuk anda yang suka sekali kulineran, di Cirebon ada begitu banyak tempat kuliner yang ramai dikunjungi.***

Penulis: Galih Rahman Kurnia