banner 728x250
Opini  

PMII Kota Tasikmalaya Harus Menjadi Sentrum Pergerakan Mahasiswa

MUHAMMAD Satriana Ilham.*
banner 120x600
banner 468x60

KLIKPRIANGAN – Muhammad Satriana Ilham terpilih jadi Ketua Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Tasikmalaya pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XIII yang dilaksanakan di Gedung PCNU Kota Tasikmalaya, tanggal 26-27 Desember 2022 lalu. Setelah resmi jadi nahkoda baru PMII, ia mengaku berterima kasih kepada seluruh komisariat dan rayon se Kota Tasikmalaya yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Konfercab dan telah memberi mandat kepercayaan kepadanya.

Dia berharap, kebersamaan itu bisa terus dilakukan untuk menguatkan ruh perjuangan organisasi. Malah sesuai dengan visi misi yang ia tawarkan pada proses Konfercab ke-XIII PMII, ia menyebut akan
menjadikan PMII sebagai salah satu sentrum gerakan mahasiswa Kota Tasikmalaya.

Dengan kualitas dan kuantitas yang dimiliki, maka kader PMII harus bisa menjadi poros di setiap sektornya dan benar-benar bisa hadir untuk memberikan perubahan yang nyata, baik dalam gerakan intelektual, gerakan sosial, gerakan spiritual, maupun gerakan jalanan.

“Tentunya dalam arah gerak yang masif , terukur dan tuntas. Saya pun membawa semboyan gerakan grass roots berbasis kerakyatan yang dimaksud di sini adalah PMII kembali kepada awal dideklarasikannya yakni untuk berjuang membersamai perjuangan rakyat, ” lanjutnya.

Maka diharapkan PMII terkhusus yang ada di Kota Tasikmalaya, dalam setiap kegiatan maupun advokasi, harus melibatkan masyarakat di dalamnya.

“Selanjutnya dalam misi saya jelas tergambarkan bahwa nantinya kaderisasi yang dilakukan di wilayah PMII Kota Tasikmalaya harus berkesinambungan dengan isu dan persoalan yang ada di setiap wilayah kota Tasikmalaya,” kata dia.

Ketua cabang terpilih ini juga menegaskan bahwa dia tidak bisa merealisasikan gagasan yang dia pikirkan tanpa doa serta dukungan dari seluruh komponen PMII yang ada di Kota Tasikmalaya, baik itu alumni maupun kader yang masih aktif berproses. Untuk itu kontribusi mereka tetap sangat diharapkan.

“Maka dari itu saya memohon dukungan serta masukannya dalam proses perjalanan PC PMII ini agar nantinya ketika saya menakhodai PC PMII Kota Tasikmalaya, kami bisa membawa PMII Kota Tasikmalaya lebih baik lagi,” ungkapnya. P-3***

Muhammad Satriana Ilham