banner 728x250

Sambal Bakar Geulis, Wisata Kuliner di Tasikmalaya yang Hits dan Menggugah Selera

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Berbicara wisata kuliner, Tasikmalaya tidak mau kalah dengan daerah lain yang memiliki cita rasa makanan khas tradisional menggugah selera, seperti sambal bakar geulis.

Sambal Bakar Geulis adalah kedai makanan tradisional di Tasikmalaya yang menawarkan hidangan pedas dengan harga terjangkau.

Sesuai dengan namanya, menu utama dari kedai ini adalah sambal bakar yang bisa dipadukan bersama ayam, gorengan, mie, dan kwetiaw.

Sambal Bakar Geulis berlokasi di Jalan Letnan Kolonel RE Jaelani Nomor 12B, Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Saat ini, kedai yang di rintis oleh selebgram bernama Destyfa atau Desty Nurul Fadilah (23) yang telah memiliki lebih dari 16 ribu pengikut di akun sosial media pribadinya.

Saat di buka pertama kali di Tasikmalaya, kedai ini berhasil menjual seribu porsi dalam sehari. Hingga kini kedai ini ramai dikunjungi karena bekerja sama dengan influenser lokal untuk bahan promosinya.

Bagi Anda yang tertarik mencoba menu baru andalan Sambal Bakar Geulis yang mampu menggugah selera, berikut kami sajikan informasinya di bawah ini.

Untuk masyarakat Sunda, sambal menjadi menu yang tidak boleh dilewatkan saat makan. Karena, ketika tidak ada sambal berasa ada yang kurang apalagi sambalnya yang enak.

Di kedai Sambal Bakar Geulis sendiri menawarkan sambal bakar dengan racikan cabe carolina ala Destyfa. Pengunjung dapat membeli sambal bakar kikil lengkap dengan tahu tempe dengan harga berkisar Rp10.000 saja.

Selain itu, bagi Anda yang belum puas kedai ini menyediakan sambal bakar ayam, sambal bakar cumi, sambal bakar ikan, dan paket anak (tidak pedas) yang bisa di pesan sesuai selera.

Mengingat penggemar kuliner di Tasikmalaya yang banyak memberikan masukan positif, akhirnya kedai Sambal Bakar Geulis menghadirkan menu baru yaitu seblak bakar.

Sajian seblak yang menggugah selera dengan kuah mendidih layaknya steak hoplite versi kearifan lokal saat di hidangkan di meja, membuat menu baru ini banyak diminiti dari kalangan perempuan.

Dengan berbagai menu yang di hadirkan dan fasilitas yang cukup memadai, tunggu apalagi kedai ini wajib Anda kunjungi saat berada di Tasikmalaya.

Itulah informasi mengenai Seblak Bakar Geulis yang menjadi salah satu wisata kuliner di Tasikmalaya dengan harga terjangkau.***

Penulis: Cep Hendrik